AyiD

The Real Me

Ngambek dan Merajuk

with 6 comments

Menjadi tua adalah sebuah kepastian, sedangkan menjadi dewasa mungkin adalah sebuah pilihan. Disadari atau tidak meskipun kita sudah berusaha untuk menjadi orang yang dewasa secara pemikiran, sering tanpa kita sadari sifat anak-anak masih tertinggal dalam diri kita.

Sebuah contoh kasus terjadi baru-baru ini. Diawali dengan sebuah chat, dan rencana untuk jalan-jalan ke sebuah kota sekalian mengunjungi teman disana. Karena masih belum pasti akan bisa berangkat atau tidak aku memberikan sebuah janji yang pasti. Dan chat di hari itu diakhiri dengan sebuah ancaman dari temenku, sebut saja namanya Maya (bukan nama sebenarnya). “Awas kalo maen ke *** gak nemuin aku”.

Sebenarnya aku juga sudah janjian ketemu dengan temanku yang lain di kota itu, Sinung (bukan nama sebenarnya juga lho ya…..), dan M (ini apalagi dijamin bukan nama aslinya). Dengan tujuan awal memang memberikan buku-buku yang pernah aku janjikan pada Sinung, aku pun berangkat ketika siang menjelang sore.

Sesampainya di kota itu, aku langsung menuju rumah Sinung, dan tak lama kemudian M pun datang kesana dengan membawakan sebungkus daging kambing sisa kurban di rumahnya.

Setelah dijamu dengan secangkir teh panas dan sepiring pisang goreng, aku pun meng-sms Maya untuk mengkonfirmasi kehadiranku di kotanya. Lama kutunggu tidak ada balasan.  Tak lama Sinung malah memberitahuku kalo Maya ngambek.

Hmm…kok malah ngambek sih pikirku. Kenapa harus ngambek?

Aku pun sms lagi padanya untuk bertanya apakah dia bisa menemuiku di rumah temannya itu. Dan ternyata dia membalas “Isih nesu jaremu mau ora ning mgl”. Hahahahaha dan aku pun hanya bisa tertawa.

Kenapa sih kebanyakan wanita gampang ngambek atau pun merajuk. Sebuah pertanyaan yang sering terlintas dalam pikiranku ini. Memang seorang wanita cenderung lebih manja daripada seorang lelaki. Seorang wanita juga lebih cenderung untuk meluapkan emosinya dibandingkan logikanya.

Bertambahnya umur seringkali tidak bisa menghilangkan sifat kekanakan dalam diri kita. Apakah hal tersebut berpengaruh pada tingkat kedewasaan berpikir kita? Bisakah kita menjadi completely dewasa? Ataukah memang kita tidak bisa begitu saja menghilangkan sifat kekanak-kanakan dalam diri kita?

Written by Dardiri

December 9, 2008 at 2:43 PM

Posted in Others

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kalo soal ngambeg dan merajuk sih kayaknya gak ada hubungannya dengan kedewasaan dan semacamnya. Biasanya ketika ada rasa suka dan sedikit cemburu yang terlibat, ya..wanita akan spontan bersikap seperti itu, tapi pria malah melihatnya sebagai sikap yang kekanak-kanakan dan tak masuk akal (he..he..he..sok tau bangets deh akyu..)

    Munyuk Mentel

    December 12, 2008 at 4:12 AM

  2. hmmm…kenapa cewek suka sekali melakukan hal2 semacam itu????

    Dardiri

    December 15, 2008 at 8:40 AM

  3. semua orang dewasa, regardless gender-nya, suka kepeleset balik ke sisi kekanak2annya. semakin besar kadarnya, semakin nyebelin adanya.

    aku juga lebih banyak pake logika dan ga diperbudak sama emosi walaupun aku perempuan, sementara aku kenal beberapa laki2 yang sebaliknya.

    aku juga pernah nulis tentang peter pan syndrome, term yang ‘cool’ khusus bagi laki2 dewasa yang selalu ingin terbebeas dari tanggung jawab kedewasaan.

    the.light.bearer

    December 18, 2008 at 9:25 AM

  4. karena menjadi anak2 itu memang sangat menyenangkan

    Dardiri

    January 8, 2009 at 5:09 PM

  5. kakehan inisial cak:mrgreen:

    situ ndak pernah main ke blogku padahal nang milis wis tak umumkan, gak sopan!

    mas stein

    March 27, 2009 at 9:05 AM

  6. inisiale cuman siji ngunu lo…..

    hohohohoho….durung sempet, la iki ae wes suwe gak posting neng wp…jarang keurus saiki gara2 multiply karo pesbuk

    Dardiri

    March 30, 2009 at 11:17 AM


Leave a Reply

