AyiD

The Real Me

Hasil Latihan Selama Sebulan

leave a comment »

Cerita ini terjadi ketika aku sedang dalam perjalanan mudik dari jogja menuju malang.
Ketika berada di terminal Tirtonadi Solo ada sebuah keluarga yang naik bis bersamaku. Ketika bis ekonomi yang kami tumpangi akan berangkat ibu dari keluarga tadi berteriak teriak. Aku yang enak-enaknya tidur (maklum jam 3 pagi sih) tentu saja terbangun. Setelah mendengar dengan lebih jelas akhirnya aku tau masalahnya.
Keluarga itu yang akan mudik ke kampung halamannya di Ngawi (sebuah kota perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur) telah ditipu oleh calo. Untuk tujuan Solo-Ngawi yang pada hari raya ini tarifnya naik menjadi 10,000 rupiah, mereka bertiga ditarik 165,000 alias 55,000 rupiah per kepala. Edaan…….

Sang kondektur pun tidak bisa berbuat apa-apa karena calo tadi sudah memberinya uang 30ribu untuk tiket  solo-ngawi buat 3 orang.  Setelah agak tenang  dan memang kebetulan sang ibu  duduk disebelahku, saya pun mengajaknya ngobrol dan berusaha menghibur.

Yah pada intinya kita harus bisa bersabar menghadapi semua cobaan yang ada. Mungkin kita bisa mengambil hikmah dari semua itu. Tuhan memberi kita rejeki dan sebagian dari itu adalah hak orang lain yang dititipkan pada kita. Mungkin keluarga tadi harus lupa untuk memberi bagian orang lain itu dan kalau Tuhan memintanya kembali, kita harus ikhlas.

Toh itu yang kita pelajari selama kita berpuasa.
Sabar, Ikhlas, dan berbagi dengan  saudara kita  yang lain.

Written by Dardiri

October 23, 2007 at 12:45 PM

Posted in Diary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: