AyiD

The Real Me

Rahasia Menyeduh Teh (Teh bag. 3)

leave a comment »

tea-cup.jpgBagi kebanyakan orang membuat teh dengan rasa manis dan nikmat tak ada masalah. Namun, guna mendapatkan khasiat teh yang maksimum sehingga bermanfaat bagi kesehatan, tak semua orang tahu. Maka ada baiknya kita pahami cara menyeduh teh yang baik dan beberapa langkah berikut bisa dilakukan. Pertama, gunakan air matang dan berasal dari sumber mata air.
Kedua, untuk mendapatkan rasa teh yang enak, cucilah daun teh dengan menuangkan air panas secukupnya pada seduhan pertama kemudian digojog beberapa saat sebelum airnya dibuang. Hal ini dilakukan untuk membuang debu yang masih menempel pada teh dan rasa teh menjadi lebih enak. Ketiga, hindarilah menggunakan air yang baru saja mendidih untuk menyeduh teh. Suhu air panas berkisar antara 80 – 90 derajat Celsius adalah yang paling baik karena dapat mempertahankan antioksidan teh tidak rusak.
Keempat, minumlah segera setelah diseduh. Kelima, hindari penyimpanan teh yang sudah diseduh lebih dari 24 jam, karena teh basi bisa buat diare. Keenam, simpanlah teh dalam wadah tertutup agar aromanya tetap terjaga baik. (Posman Sibuea)

Written by Dardiri

March 23, 2007 at 6:11 PM

Posted in Serba-serbi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: